681 Peserta lolos Seleksi Tahap Akhir Calon Bintara Polda Jateng

Karo SDM Polda Jateng Kombes.Pol.Agoes Soejadi Soepraptono SIK usai sidang kelulusan Calon Bintara Tahun 2019 Di PRPP Semarang.

Semarang, JawaTengahNews.com, Sebanyak 681 calon Bintara di nyatakan lulus dan berhak mengikuti Pusat Pendidikan di SPN Purwokerto Jawa Tengah selama 7 bulan.

Pengumuman Sidang kelulusan tahap akhir Bintara Polri Tahun 2019 di selenggarakan di Merapi Ballroom Kawasan PRPP Kota Semarang, kamis(1/08/2019).

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Supraptono.SIK mengatakan Setelah melalui berbagai tes akhirnya 681 calon Bintara dinyatakan lulus seleksi dan mereka nantinya akan di kirim ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto Jawa Tengah selama Tujuh bulan, dan akan mulai menjalani pendidikan pada 6 Agustus 2019. Dan hari ini merupakan tahapan akhir seleksi penerimaan calon Bintara Polri TA 2019.Selanjutnya mereka akan di kirim ke Pusdik Purwokerto, Pusdik Bimas, termasuk ada yang di kirim ke Polair di Jakarta, ujar Kombes Pol.Agoes.

Kombes Pol Agoes menuturkan Pendaftaran Bintara Polri Tahun 2019 peminatnya cukup tinggi, pendaftaran awal berjumlah 5700 lebih . Akhirnya pada tahap terakhir ini di nyatakan lolos sebanyak 681 calon Bintara yang terdiri dari calon Polisi laki-laki 662 orang, dan calon Polwan 19 orang, meliputi Bintara Tugas Umum/Brimob 642 orang , 25 Bintara Kompetensi Khusus dan Bintara Talent scouting 9 dengan total keseluruhan sebanyak 681 orang.

Mereka ini telah lulus seleksi mulai dari seleksi administratif, lulus seleksi kesehatan, psikologi, akademik, jasmani, kesehatan tahap II, psikologi tahap II, hingga Rikmin akhir dan Pantukir, tuturnya.

Dari total 681 ada 5 orang calon Taruna Akpol yang kemarin tidak lolos dalam seleksi tahap akhir Catar Akpol, kemudian ikut mendaftar di calon Bintara Polri dan semuanya langsung mengikuti pendidikan, imbuhnya.

Karena keterbatasan kuota, bagi calon Bintara yang belum di terima dapat mendaftar kembali di tahun depan dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya , para calon Bintara yang tidak lolos ini semua nilainya bagus-bagus dan memiliki bakat yang bagus, namun kalah di ranking, karena kuota terbatas, pungkasnya.(vt)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini