Jateng Matangkan Persiapan Jelang Asian School Games 2019

Dialog Parlemen Jawa Tengah Dengan Tema Asean Schools Games, Rajut Solidaritas Raih Prestasi

Semarang, JawaTengahNews.com- Dalam menyambut penyelenggaraan Asian School Games (ASG) pada 17 – 25 Juli 2019, Pemprov Jawa Tengah terus mengebut berbagai persiapan.

Kuncoro Dwi Wibowo, selaku Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng mengatakan, saat ini Disporapar Jateng terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mematangkan kesiapan Asian School Games, salah satunya Diskominfo Jateng dalam melakukam promosi ke masyarakat terkait penyelenggaraan ASG mendatang. Pihaknya pun juga terus mempromosikan kepada masyarakat, katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemda di daerah. Karena pihaknya ingin Jateng berhasil dalam penyelenggaraan ASG ini. Untuk venue-venue juga sudah siap. veneu yang digunakan ada di beberapa tempat, seperti Kampus Unika, Unnes, USM, Gor Jatidiri, GOR UIN Walisongo dan GOR Tri Lomba Juang, Mugas. Kesemuanya dipastikan siap menyambut ASG tersebut.

Hal tersebut di sampaikan saat Dialog Parlemen DPRD Jateng dengan tema Asean Schools Games, Rajut Solidaritas Raih Prestasi, yang di selenggarakan oleh Humas DPRD Jateng bekerjasama dengan Radio Trijaya FM, bertempat di Lobby Hotel Gets Semarang, Rabu (10/7).

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Jateng, M Zen Adv mengatakan, pihaknya akan terus mendorong, agar Pemprov Jateng bisa memaksimalkan waktu satu minggu ini untuk mempromosikan kegiatan ASG ini. Pemprov Jateng harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten kota untuk mempromosikan ASG hingga ke wilayah mereka, kata M Zen.

Ia berharap, even untuk pelajar yang mengedepakan solidaritas, kebersamaan, bisa berhasil sukses, keterlibatan masyarakat untuk mendukung acara ini semakin besar, jika pemerintah daerah bisa menggaungkan ASG ini, pungkasnya.

Seperti di ketahui, ASG akan diselenggarakan mulai 17 Juli-25 Juli 2019. Pembukaan akan dilakukan di Holy Stadium Marina Kota Semarang, dan penutupan akan dilakukan di kompleks Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah. (vt)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini