Ketua DPRD Jateng Dorong Parlemen Lebih Modern Dan Terbuka

Dialog Parlemen, dengan tema Trasformasi Parlemen Modern

Semarang, JawaTengahNews.com- Ketua DPRD Jateng Dr.Rukma Setyabudi mengatakan menjadi modern itu tak lepas dari teknologi dan informasi yang berkembang saat ini. hal ini yang mendorong semua anggota dewan untuk menggunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan seluas luasnya demi masyarakat sekaligus perbaikan Parlemen, pihaknya pun juga harus siap menerima segala konsekuensinya .

Konsekuensinya kita harus siap menjadi terbuka kemudian harus aspiratif,kredibel dan Akuntabel. Semua yang kita lakukan, kebijaksanaan yang kita buat dan kita putuskan bagaimana prosesnya bagaimana cara kerjanya masyarakat harus bisa melihat. inilah yang kita harapkan agar bisa menjadi Parlemen yang Modern, kata Rukma Setyabudi dalam acara Dialog Parlemen, dengan tema Trasformasi Parlemen Modern yang di selenggarakan oleh Humas DPRD Jateng, yang bekerjasama dengan Radio MNC Trijaya FM bertempat di Gets Hotel Semarang (2/9/2019).

Lebih lanjut, Rukma menuturkan, transformasi Palemen Modern sejatinya sudah di gulirkan sejak tahun 2014 lalu. Menurutnya, perkembangan teknologi yang semakin pesat dan hal ini suatu keniscayaan untuk tidak di abaikan.

Ia pun bersama teman-teman akhirnya menerapkan dan memperbaiki parlemen yang waktu itu kesanya tertutup menjadi terbuka, dan menjadi aspiratif dan tanggap akan kebutuhan dan keinginan masyarakat, intinya kita ingin semuanya lebih baik lagi, tuturnya.

Rukma menambahkan, untuk akhir tahun ini, pihaknya mendapatkan tujuh penghargaan di tingkat Nasional, bahkan penghargaan juga datang dari Lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasna Korupsi ( KPK) .

Dan yang paling membanggakan adalah, Provinsi Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari KPK , yang eksekutif dan Legislatifnya mendapatkan penghargaan dalam hal keterbukaan,pelaporan,dan lain -lain.Jawa Tengah satu-satunya Provinsi Se- Indonesia yang mendapatkan penghargaan hal ini,imbuhnya. (vt)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini