Polda Jateng Kirim 49 Penyelam Pecahkan Rekor Dunia Di Manado

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto bersama tim penyelam usai menjalani pemantapan di kolam renang Manunggal Jati Semarang, Sabtu (27/7/2019).

Semarang, JawaTengahNews.com- Polda Jateng siap mengirim 59 Kontingen Selam nya untuk mengikuti Selam bersama 3000 Penyelam di Pantai Manado Kawasan Mega Mas Manado Sulawesi Utara. Dari 59 kontingen Selam itu 49 diantaranya adalah Penyelam Utama dan lainnya adalah Pelatih dan Tim Kesehatan.

Untuk mensukseskan pecah rekor dunia selam, bersama 3000 penyelam di Pantai Manado Kawasan Mega Mas Manado Sulawesi Utara, Kini 59 kontingen Selam dari Polda Jateng giat melakukan berbagai Persiapan dan Pemantapan di Kolam Renang Gor Manunggal Jati Kota Semarang, Sabtu(27/07/19)

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto, mengatakan dari 59 kontingen selam itu, 49 diantaranya adalah penyelam utama. 49 penyelam utama tersebut terdiri dari 13 polisi laki-laki dan 36 Penyelam Polwan, sementara lainnya adalah pelatih, tim kesehatan dan Rescue diver yang nantinya akan mengcover seluruh penyelam dari Polda Jateng, katanya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, tim selam ini sudah terlatih sebelum mengikuti penyelaman, Bahkan, para penyelam yang merupakan pemula dan polisi muda itu sudah mengantongi sertifikat menyelam.

Dan sebelumnya tim penyelam sudah melakukan berbagai persiapan, pada 17 sampai 21 juli lalu tim penyelam melakukan selamdi laut Karimunjawa.

Sebelum menuju ke Manado, para penyelam melakukan pemantapan di perairan Karimunjawa Jepara dan kolam renang Manunggal Jati Semarang, tuturnya.

Kegiatan penyelaman itu direncanakan akan memecahkan tiga rekor dunia sekaligus Yakni penyelam terbanyak, rantai manusia berpegangan tangan di bawah air dan pembentangan bendera Merah Putih.

Nantinya Para penyelam akan membentuk formasi di kedalaman 9 meter 12 menit, untuk memecahkan rekor dunia penyelaman yang saat ini masih di angka 2.465 meter, Para personel ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu, dan telah mengantongi sertifikasi penyelaman. Inisiatornya adalah ibu kapolri, imbuhnya.

Sementara itu, Bripda Adzima Aisa salah satu penyelam Polwan Polda Jateng, mengatakan sejauh ini tidak ada kendala yang di hadapi saat melakukan latihan penyelaman di laut. Instruktur sabar dalam membimbing dan melatih sehingga berjalan tanpa beban, ucapnya.

59 kontingen Selam Polda Jateng ini akan di berangkatkan ke Manado tanggal 1 hingga 5 Agustus 2019, 49 peyelam utama yang di kirim ini adalah penyelam terlatih yang mempunyai banyak pengalaman tentang selam yang nantinya akan bergabung bersama peyelam di seluruh dunia untuk memecahkan rekor dunia selam.(vt)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini