Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Dan Warga Bedah Rumah Tidak Layak Huni

blank

Banyumas –JawaTengahNews.com – Berbagai upaya dilakukan agar Polri dekat dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ajibarang Aiptu Rojatil Ngulya selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangbawang yang bersinergi dengan Babinsa Koramil 13 Ajibarang.

Dua Petugas pembina keamanan desa ini bersinergi membantu memperbaiki rumah warga yang tidak mampu agar layak huni dalam program bedah rumah RTLH, Selasa (1/9/2020).

Program bedah rumah kali ini yang menjadi sasarannya adalah rumah milik Bapak Wiyarto, warga RT 07 TW 01 Desa Karangbawang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan sarana agar lebih dekat dengan masyarakat”, ungkap Aiptu Rojatil Ngulya.

Program bedah rumah ini merupakan program dari Pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh pemerintah desa untuk RTLH (rumah tangga layak huni) yang merupakan bantuan dari Gubernur agar masyarakat nantinya bisa nyaman menempati rumahnya,” lanjut Aiptu Rojatil Ngulya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Wisnu Caraka, S.I.K. melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos menuturkan, “Sinergitas TNI-POLRI harus kita junjung tinggi untuk mewujudkan Program Prioritas Kapolri. TNI-POLRI khususnya Babinsa-Bhabinkamtibmas harus bersinergi dalam setiap kegiatan masyarakat untuk menghilangkan jarak antara aparat keamanan dan masyarakat sehingga masyarakat tidak segan – segan untuk melaporkan potensi gangguan kamtibmas kepada personil dilapangan”, tutur Kapolsek. (Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini