Bhayangkari Polres Salatiga Gelar Baksos, Sambut HKGB Ke-68

blank
Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ny Venny Rahmad Hidayat, S.S. didampingi seluruh Pengurus Bhayangkari melaksanakan Bakti Sosial, dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat , Rabu ( 02/09/2020).

Salatiga, JawaTengahNews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 Tahun 2020, Bhayangkari Cabang Polres Salatiga Polda Jateng melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang melintas di Bundaran Alun-Alun Kota Salatiga, pada hari Rabu, ( 02/09/2020).

Kegiatan Baksos ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ny Venny Rahmad Hidayat, S.S. didampingi seluruh Pengurus Bhayangkari. Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian para Ibu istri Polisi Polres Salatiga, untuk membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Ibu Bhayangkari Cabang Polres Salatiga kepada masyarakat yang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19, sehingga banyak warga yang penghasilannya berkurang atau bahkan tidak lagi mempunyai penghasilan tetap karena diputus dari pekerjaannya, maka dari itu Ibu bhayangkari mencoba meringankan beban mereka dalam bentuk baksos dengan membagikan paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng, mie instan, susu, sarden dan masker, untuk sedikit meringankan beban guna membantu mencukupi kehidupan sehari-hari”, ucap Ny. Venny Rahmad Hidayat

Lebih lanjut, Ny. Venny Rahmad Hidayat menuturkan, Selain membagikan paket sembako kepada tukang becak, kusir andong, tukang parkir dan masyarakat lainnya, dalam kesempatan tersebut juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sambil membagikan masker para Ibu Bhayangkari terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan khususnya saat beraktifitas diluar rumah, disiplin memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin cuci tangan dengan sabun atau membawa Handsanitizer, jadikan masker sebagai gaya hidup agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, tuturnya.

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, tepatnya akan diperingati pada 19 Oktober 2020 nanti, Bhayangkari Polres Salatiga akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial salah satunya saat ini bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pungkasnya. (Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini