BNNP Jateng Musnahkan 490 Butir Ekstasi Dan 145 Gram Sabu

blank

JawaTengahNews.com- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng memusnahkan barang bukti Narkotika berupa 145,73 gram dari total 223,87 gram yang disita dan narkotika jenis ekstasi 490 butir dari jumlah 500 butir. Sedang sisanya untuk pemeriksaan labfor dan pembuktian di persidangan, Selasa(9/6/2020).

Pemusnahan Ini berdasarkan penetapan kasus yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Pekalongan.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Beny Gunawan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan di dalam rumah di Jalan Pantai Sari III, Panjang Wetan, Pekalongan pada Selasa 5 Mei lalu, dari tersangka Rusdi alias Sambungan (34).

Lebih lanjut, barang haram tersebut diterima tersangka Rusdi dari seorang bernama Sri Hartati als Wezrek (31) di depan kamar kos di Kebanyon Lor Kasepuhan Batang.

Tersangka Rusdi mengaku diperintah oleh seorang warga binaan LP Klas II B Pati yang bernama Widodo als Herman Widodo als Dokter DOK (35). Dan di dapati 223,87 Sabu dan 500 butir pil ekstasi warna biru, kata Brigjen Beny.

Tiga orang pelaku ini memanfaatkan situasi pandemic covid-19 dalam melakukan peredaran sabu dan ekstasi. Modus pelaku menggunakan mobil bak terbuka yang mengangkut beras saat mengambil barang haram tersebut di Jakarta. Pelaku menyembunyikan sabu dan pil ekstasi di dalam boneka dengan menumpang mobil pengangkut beras, pungkasnya.

Para tersangka kini ditahan di rumah tahanan BNN Provinsi Jateng dan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU no.35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman maksimal pidana mati. (vt)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini