HUT Ke 25 Tahun, ACE Donasikan 160 Ribu APD Dan Alkes Di 25 Kota

blank
ACE dan Kawan Lama Group Saat Menyerahkan Bantuan APD Dan Alkes Kepada RSUP Dr. Kariadi Semarang, Rabu (29/07/2020)

Semarang, JawaTengahNews.com- Sebagai wujud dukungan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19, ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial kawan lama Group mendonasikan APD dan alat kesehatan di 25 kota. Kegiatan ini sekaligus memperingati 25 tahun kehadiran ACE di Indonesia.

Ace mendonasikan 160 ribu APD dan alkes ini dilaksanakan serentak di 25 kota di Indonesia yang menyasar pemerintah daerah, rumah sakit, panti asuhan dan panti werdha. Donasi dilakukan dalam rangka memperingati 25 tahun kehadiran ACE di Indonesia.Khusus di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kawan Lama menyerahkan bantuan untuk Pemerintah Kota Semarang dan RSUP Dr. Kariadi Semarang pada Rabu (29/07).

Penyerahan Bantuan di Kota Semarang, diwakilkan oleh Store Manager ACE Siliwangi Semarang, Hermawan Nur Prastawa bersama store manager ACE area kota semarang lainnya.

Sementara itu, Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan donasi APD dan alat kesehatan bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19. Terutama dikalangan tenaga medis, orang tua dan anak-anak yang rentan terhadap virus corona.Penyaluran donasi ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, kata Nana.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, APD yang didonasikan terdiri dari baju hazmat, sarung tangan, kacamata pelindung, dan kotak UV sterilizer.Bantuan ini diberikan ke sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19 di 25 kota, seperti RSPI Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSUP Adam Malik Medan, RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar,dan lainnya, tuturnya.

Nana menambahkan, Sedangkan untuk mendukung pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19, produk yang didonasikan berupa hand sanitizer dan masker medis.Kegiatan donasi kali ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation. Diantaranya Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya seperti Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat. Untuk kali ini donasi difokuskan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Semarang, Agoes Oerip Poerwoko menyampaikan, terimakasih kepada kawan lama group dan ACE Hardware atas kepeduliannya kepada tenaga kesehatan.

Semoga APD ini bisa dimanfaatkan untuk melindungi teman-teman medis terhadapa pelayanan pasien covid-19 dan Selamat ulang tahun Ace Hardware ke-25, pungkasnya. (vt)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini