Kapolres Blora Cek Sarana dan Prasarana Dinas untuk Antisipasi Kerawanan Pilkada

blank
Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK melakukan pengecekan sarana dan prasarana dinas Polres Blora dalam rangka antisipasi kerawanan Pilkada 2020, Sabtu (05/09/2020).

Blora, JawaTengahNews.com- Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK melakukan pengecekan sarana dan prasarana dinas Polres Blora dalam rangka antisipasi kerawanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora. Pemeriksaan dan pengecekan tersebut digelar, Sabtu, (05/09/2020) dihalaman belakang Mapolres Blora.

Kapolres Blora didampingi Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, beserta Pejabat Utama melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas roda empat maupun roda dua dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

Kapolsek jajaran beserta satu driver nampak berdiri disebelah kendaraan dinas masing – masing, dan satu persatu kendaraan dinas tersebut dicek oleh orang nomor satu di Kepolisian Resor Blora tersebut.

Pengecekan meliputi kebersihan kendaraan baik luar maupun dalam, kenormalan mesin serta lampu rotator bahkan Kapolres Blusukan satu demi satu kedalam Mobil patroli untuk memastikan kebersihan kendaraan dinas tersebut.

Kapolres mengungkapkan bahwa pengecekan sarana dan prasarana rutin dilakukan secara berkala, namun demikian menjelang Pilkada 2020 dimana tahapan Pilkada sudah terus berjalan, dan tahapan hingga saat ini adalah tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

Kegiatan Pilkada kedepan semakin padat, untuk itu dibutuhkan sarana dan prasarana yang menunjang dalam pelaksanaan tugas, untuk itulah secara intensif kita lakukan pengecekan dan perawatan, ucap Kapolres.

Dalam pemeriksaan tersebut secara umum sarana dan prasarana dinas baik kendaraan patroli, perlengkapan dalmas maupun persenjataan Polres Blora telah siap digunakan, namun demikian masih ditemukan beberapa mobil patroli yang kurang bersih, dan Kapolres berpesan agar kebersihan selalu diperhatikan.

Semua telah siap untuk digunakan, namun demikian jangan lupa selalu dirawat dan dijaga kebersihannya, sehingga bisa maksimal saat digunakan, tutur Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mewanti wanti anggotanya agar dalam melaksanakan tugas selalu memperhatian standar operasional prosedur yang ada, terutama dalam penggunaan senjata api dinas, Setiap pelaksanaan tugas, harus mengacu pada SOP yang ada, utamakan tindakan tegas namun humanis dalam setiap kegiatan, pungkasnya. (Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini