Kapolres Purbalingga Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes Siaga Candi Desa Kembangan

blank
Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla bersilaturahmi kamtibmas di Pondok Pesantren Minhajut Tholabah Desa Kembangan Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Jumat (4/9/2020).

Purbalingga. JawaTengahNews.com – Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melaksanakan silaturahmi kamtibmas di Pondok Pesantren Minhajut Tholabah Desa Kembangan Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Jumat (4/9/2020).

Pondok pesantren tersebut merupakan salah satu Ponpes Siaga Candi yang telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Purbalingga menyerahkan bantuan berupa alat pendukung protokol kesehatan mulai dari alat penyemprot disinfektan, face shield, masker, hand sanitizer dan peralatan lainnya. Diberikan juga bantuan sosial berupa beras dan tali asih untuk pondok pesantren.

Kapolres menyampaikan bahwa kami datang ke pondok pesantren ini dalam rangka bersilaturahmi dengan para santri dan pengurus pondok pesantren. Dari silaturahmi bisa diambil banyak manfaat diantaranya bisa saling mengenal.

Dalam pelaksanaan tugas kepolisian kita juga harus bersinergi dan bersatu dengan para ulama. Karena para ulama dan umaro harus bersatu dalam menjaga situasi kamtibmas oleh karenanya kita laksanakan silaturahmi kamtibmas ini, jelasnya.

Kapolres menambahkan, terkait pondok pesantren Minhajut Tholabah telah menerapkan protokol kesehatan kita sangat mengapresiasi.

Pondok pesantren ini sudah melakukan ikhtiar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu penting untuk dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, imbuhnya.

Kapolres berpesan kepada para santri agar adanya pondok pesantren bisa mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan sampai pondok pesantren disusupi oleh paham radikalisme dan terorisme yang bisa mengganggu stabilitas keamanan.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Minhajut Tholabah Kyai Ma’ruf Salim menyampaikan pada hari ini kita bisa bersama-sama bertatap muka dan bersilaturahmi dengan jajaran kepolisian dari Polres Purbalingga. Semoga silaturahmi ini bisa terus terjaga tidak hanya didunia namun di akhirat.

Tugas kepolisian dan tugas pondok pesantren sebenarnya ada persamaan yaitu sama-sama melayani masyarakat. Oleh karenanya sinergitas semacam inilah yang harus kita dibangun agar tercipta Kabupaten PurbaIingga yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, jelasnya.

Kyai Ma’ruf Salim menambahkan bahwa adanya pandemi Covid-19, kami tidak ingin pesantren menjadi cluster terbaru Covid-19. Oleh sebab itu, kita laksanakan protokol kesehatan ketat di pondok pesantren mulai dari pintu masuk, pemeriksaan suhu dan penyemprotan disinfektan serta pengaturan jaga jarak.

Penerapan protokol kesehatan ini bukan hanya dilaksanakan karena akan adanya kunjungan dari Polres Purbalingga. Namun, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah kita terapkan jauh-jauh hari dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, pungkasnya. (Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini