Kapolres Salatiga Berikan Reward Bagi Anggota Yang Buka Jalur Pendakian Antisipasi Karhutla

blank
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, memberikan reward kepada 34 Personil Polri dan 7 Anggota BKPH dan Kelompok Pecinta Alam, dilapangan Apel Polres Salatiga, Selasa (01/09/2020).

Salatiga, JawaTengahNews.com – Salah satu dampak adanya pandemi covid19 adalah penutupan jalur pendakian gunung, hal ini tentunya menjadi riskan ketika jalur pendaki kembali dibuka, selain potensi meningkatnya penyebaran virus covid19 hal lain yang perlu diwaspadai adalah kecelakaan akibat tertutupnya jalur maupun potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dalam rangka antisipasi Polres Salatiga dipimpin langsung Kapolres AKBP Rahmad Hidayat SS bersama 36 Personil Polri berkerjasama dengan 7 orang Anggota BKPH (Bagian Kesatuan Pemangku Hutan), membuka jalur pendakian di sejumlah Gunung diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Lawu dan Gunung Andong, sekaligus mensosialisasikan pencegahan kebaharan hutan.

Beberapa bulan terakhir ini selama pandemi covid19, jalur pendakian semuanya ditutup sehingga sangat rawan apabila pendakian kembali dibuka, sehingga kita berupaya membuka jalur kembali untuk memastikan jalur pendakian aman, selain itu tujuan utamanya adalah untuk antisipasi penanganan apabila ada karhutla, jelas AKBP Rahmad Hidayat SS beberapa waktu yang lalu.

Atas upaya tersebut Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, memberikan reward kepada 34 Personil Polri dan 7 Anggota BKPH dan Kelompok Pecinta Alam, dilapangan Apel Polres Salatiga, pada Selasa( 01/09/2020).

Terimakasih kepada seluruh personil yang telah membuka jalur pendakian, walaupun saat ini belum direkomendasikan untuk naik gunung karena masih meredanya pandemi cobid19, namun setidaknya hal ini sebagai langkah antisipasi apabila ada karhutla, ungkap Kapolres.

Selain pemberian reward kepada personil tersebut Kapolres juga memberikan reward kepada 2 Anggotanya yaitu Aitu Sigit Arinto Putro Unit Lantas Polsek Tingkir dan Aiptu Sugiyanto SH Anggota Bag Sumda Polres Salatiga yang disiplin dan berdedikasi tinggi dalam tugasnya, serta menyematkan pangkat perhargaan kepada Aiptu Nifan Suwargo yang naik setingkat lebih tinggi menjadi Ipda menjelang masa pensiunnya.(Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini