Polisi Di Blora Blusukan Pasar, Ajak Warga Disiplin Cegah Corona

blank
Personel gabungan Polres Blora keliling pasar memberikan sosialisasi serta membagikan pamflet dan stiker tentang tertib berlalu lintas dan disiplin cegah corona. Rabu,(05/08/2020),(Foto: Humas Polda Jateng, Humas Polres Blora).

Blora, JawaTengahNews.com- Kepolisian Resor Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka antisipasi penularan virus corona. Salah satunya adalah kegiatan sosialisasi dan edukasi.

Kali ini pengunjung pasar rakyat Sido Makmur Kabupaten Blora menjadi sasaran kegiatan tersebut.

Sejumlah personel gabungan Polres Blora yang tergabung dalam Satgas Operasi Patuh Candi 2020, berbekal pengeras suara keliling pasar memberikan sosialisasi serta membagikan pamflet dan stiker tentang tertib berlalu lintas dan disiplin cegah corona.

Sejumlah pengunjung Pasar rakyat Sido Makmur Blora menyambut baik kegiatan sosialisasi itu. Beberapa pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker di berikan teguran dan peringatan dari petugas.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S. Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengecek kembali kelengkapan berkendara serta menerapkan protokol kesehatan dan tertib berkendara.

Pada Operasi Patuh Candi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Operasi kali ini digelar di tengah pandemi virus corona covid-19, sehingga tidak hanya menertibkan pelanggaran lalu lintas namun juga menertibkan protokol kesehatan,” jelas Kompol Supriyo, Rabu, (05/08/2020).

Lanjut Kompol Supriyo, ia kembali menekankan kepada warga masyarakat untuk ikut mendukung operasi kepolisian terpusat yang digelar di seluruh Indonesia itu.

Dengan masyarakat tertib berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan, maka akan aman dari Covid – 19, ucap Kompol Supriyo.

Sementara itu, Marni, salah satu pedagang pakaian asal Tambahrejo Blora mengapresiasi kegiatan tersebut, pihaknya mengakui bahwa di pasar masih ada warga yang lupa penggunaan masker, oleh karena itu kehadiran petugas untuk memberikan peringatan sudah tepat, ia pun berharap agar corona segera pergi, pungkasnya.(Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini