Polres Pekalongan Kota Bagikan Jamu Dan Masker

blank
Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan gerakan Minum Jamu Gendong (Tradisional) untuk meningkatkan Imun Kepada Petugas Lalu Lintas, juga Masyarakat pengguna jalan serta pembagian masker gratis, Jum'at pagi (11/9/2020). Foto : Humas Polres Pekalongan Kota

Kota Pekalongan, JawaTengahNews.com – Dalam rangka mensosialisasikan gerakan 4M yaitu Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan gerakan Minum Jamu Gendong (Tradisional) untuk meningkatkan Imun Kepada Petugas Lalu Lintas, juga Masyarakat pengguna jalan serta pembagian masker gratis, Jum’at pagi (11/9/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di tengah Kota Kota Pekalongan Kota ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Pol Egy Andrian Suez, SH, S.I.K., MH, Kasat Lantas AKP Sutono, SH, MH, seluruh anggota Sat Lantas dibantu Dishub Kota Pekalongan.

Kapolresta Pekalongan Kota menyampaikan bahwa wilayah Kota Pekalongan merupakan salah satu Kota yang kini masuk dalam zona Merah, sehingga perlu digalakkan kegiatan untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Kegiatan Minun Jamu Gendong (Tradisional) ini maksud dan tujuan adalah selain meningkatkan Imun kepada Personil Sat Lantas juga kepada Masyarakat sekitar dan pengguna jalan dilanjutkan pembagian masker dan stiker imbauan secara serentak Polres Pekalongan Kota ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk memutus mata rantai Covid 19 dan juga untuk mendukung pemerintah dalam Percepatan Ekonomi Nasional, terangnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas AKP Sutono menambahkan, selain Minum Jamu dan pembagian masker di pusatkan di kota Pekalongan yaitu perempatan alun alun Kota Pekalongan, Monumen,dan Lapangan Jetayu .

Kurang lebih ada 1.000 Gelas Jamu Tradisional yang kami bagikan dalam kegiatan ini, dalam rangka jelang Hari Bhyangkara Lalu Lintas ke 65, dan Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan Penguatan Imun juga kesadaran masyarakat dalam gerakan 4 M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga mata rantai covid 19 dapat kita putus bersama sama, pungkas Kasat Lantas.

Ditempat terpisah salah satu penjual Jamu Gendong / Tradisional Siti fatimah Asli Wonogiri, mengucapkan terimakasih sekali kepada Bpk Lalu lintas yang memborong jamu, tiap hari Jum’at pagi jamu saya sudah habis, ungkapnya. (Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini