Ratusan Personil Polres Rembang Di Terjunkan Untuk Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT

blank
Aparat Polres Rembang Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT di Gelanggang Olahraga Mbesi , Kabupaten Rembang, Sabtu (30/8/2020) dini hari. (Humas Polres Rembang)

Rembang, JawaTengahNews.com – Ratusan aparat keamanan dari Polres Rembang dibantu Kodim 0720 Rembang turun mengamankan ritual pengesahan warga baru pendekar perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Prosesi sah-sahan digelar di Gelanggang Olahraga Mbesi , Kabupaten Rembang, Sabtu (30/8/2020) dini hari.

Kapolres Rembang Polda Jateng, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. mengatakan, bahwa sebelumnya berbagai upaya rapat kordinasi lintas sektor dan internal sudah dilaksanakan. Agar ritual pengesahan para calon pendekar baru PSHT berjalan aman, dan lancar. kami telah libatkan dari pihak panitia untuk membantu pengamanan, katanya.

Lebih lanjut, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menuturkan, Dalam ritual itu, ratusan warga PSHT Cabang Rembang, ini mengikuti ritual pendadaran pengesahan warga baru tingkat satu. Untuk itu, perlu pengamanan dan pengawalan bersama oleh aparat. Pengamanan dilakukan cukup ketat dengan sarana lengkap, untuk menghindari bentrok antar perguruan silat, kelompok atau masyarakat, tuturnya.

Rongre menambahkan, bahwa pengamanan tidak hanya dilokasi, melainkan diberbagai titik jalan juga, mengingat iring-iringan pesilat peserta sah-sahan ini berpotensi menimbulkan kemacetan di ruas ruas jalan, imbuhnya.

Kami siagakan anggota diberbagai titik jalan guna mencegah terjadinya kemacetan dan mencegah terjadinya konflik dengan anggota antar perguruan lain, pungkasnya. (Red)

TULIS KOMENTAR

Isi komentar anda
Tulis nama anda disini